Tuesday, December 22, 2015

Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Leukemia

Pengertian Leukemia - Leukemia atau biasa disebut Kanker Darah adalah salah satu jenis penyakit kanker, penyakit ini disebabkan karena meningkatnya jumlah sel darah putih didalam darah. Karena sel darah putih yang jumlahnya meningkat maka akan menggantikan sel darah normal (sel darah merah), inilah yang menyebabkan fungsi sel akan terganggu.
Berikut adalah ciri-ciri penyakit Leukemia atau Kanker Darah.
Penyakit Leukemia
Anemia
Gejala leukemia biasanya seseorang sering mengalami kekurangan darah, karena sel darah merah terdesak oleh sel darah putih maka penderita akan sulit bernafas dan wajah yang pucat. Gejala leukemia biasanya mirip orang terserang flu, seperti demam, sakit kepala, dan kedinginan.

Sering Mengalami Luka
Salah satu tanda gejala penyakit leukemia adalah seseorang sering mengalami luka atau pendarahan yang berlebih. Contohnya seperti kulit yang tergores sedikit langsung terluka, bahkan yang kerap terjadi adalah sering mimisan.

Kekebalan Tubuh Melemah
Ciri selanjutnya yaitu seseorang mudah terkena infeksi, yang disebabkan karena sel darah putih tidak bekerja secara optimal sehingga berdampak pada sistem kekebalan tubuh.

Demikian sedikit penjelasan mengenai penyakit leukemia serta gejala-gejala awal penderita leukemia, jika ada teman atau kerabat yang mengalami gejala diatas hendaklah segera periksa ke dokter atau rumah sakit setempat. Semoga bermanfaat.

Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Leukemia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Twet News

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik.