Thursday, December 24, 2015

Manfaat Kecambah Bagi Kesehatan

Manfaat Kecambah atau Toge Bagi Kesehatan - Kecambah biasanya dijadikan untuk tambahan bahan makanan, seperti soto, gado-gado, dll. Kecambah adalah salah satu sayuran yang kaya akan nutrisi, karena didalamnya mengandung banyak vitamin, protein, dan serat yang sangat baik untuk tubuh kita. Berikut ini beberapa manfaat kecambah untuk kesehatan tubuh kita:
Manfaat Kecambah
1. Sayuran ini Mudah Dicerna
Kecambah memang lebih mudah dicerna dan tidak seperti sayuran biji-bijian atau kacang-kacangan. Selain itu kecambah juga banyak mengandung enzim yang bisa menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh kita.

2. Membantu Diet
Karena kecambah mengandung banyak vitamin dan serat, maka akan membuat anda cepat kenyang jika mengkonsumsinya. Maka dari itu akan sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

3. Tidak Menyebabkan Kembung
Berbeda dengan biji-bijian dan kacang-kacangan yang dapat menyebabkan produksi gas didalam lambung akan meningkat. Sedangkan kecambah tidak akan menyebabkan produksi gas dalam lambung meningkat. Sehingga dapat membantu proses pencernaan.

4. Meningkatkan Kesuburan
Karena kecambah mengandung vitamin E maka akan sangat cocok untuk membantu dalam meningkatkan kesuburan atau vitalitas bagi pria. Demikian mitos yang dipercaya oleh masyarakat.
Demikian beberapa manfaat dari kecambah atau biasa disebut toge, semoga bermanfaat.

Manfaat Kecambah Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Twet News

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik.