Saturday, December 12, 2015

Ini Bahayanya Sering Mewarnai Rambut

Ini Bahayanya Sering Mewarnai Rambut

Penampilan adalah hal yang dijunjung tinggi wanita. Demi kecantikan, beberapa perempuan rela merogoh kocek lebih dalam agar penampilannya lebih enak dipandang mata. Salah satu yang diperhatikan oleh para wanita ialah kecantikan rambut. Dan mewarnai rambut sering dijadikan pilihan.

Mewarnai rambut adalah salah satu hal yang dilakukan wanita saat ke salon. Selain dapat mempercantik penampilan, mewarnai rambut dapat membuat penampilan harian lebih segar dan berbeda, yang tentunya meningkatkan rasa percaya diri wanita.

Namun, apakah mewarnai rambut aman bagi kesehatan? Apalagi saat ini banyak sekali obat pewarna rambut murah yang dijajakan di pasaran. Hal ini akan dijawab oleh dokter Aria Wibowo dari Meetdoctor.com, yang bersedia membagi pengetahuannya mengenai hal ini.

Mewarnai rambut adalah salah satu "kejahatan" yang Anda lakukan pada rambut, menurut Aria. "Apalagi bila pewarnaan rambut itu dilakukan berkali-kali. Hal tersebut dapat merusak jaringan pada rambut dan memicu iritasi pada kulit kepala," kata Aria.

Aria menambahkan, pemakaian pewarna rambut komersial yang dijual di pasar, dapat memperbesar risiko mengalami beberapa penyakit seperti rambut rontok, ketombe, hingga yang paling parah, kanker kulit kepala.

Sebaiknya, jika ingin rutin mewarnai rambut, imbangi dengan perawatan optimal untuk menjaga kesegaran dan kesehatan rambut dan kulit kepala. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin, Anda akan menggadapi gangguan yang merusak penampilan nantinya.

Ini Bahayanya Sering Mewarnai Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Twet News

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik.